Kapolres Undang Kedua Pihak Tokoh Pemuda dan Tokoh agama, Tandatangani Kesepakatan Damai Terkait Parigitofor dan Pasartua

admin
Screenshot 20240228 174747~2

Bitung- Transisinews.my.id Peristiwa Terjadinya saling serang kedua kelompok pemuda Pasartua Dan Parigitfor akhirnya Kapolres Bitung AKBP Albert Zain dan Dandim/1310 Bitung. mengundang kedua Pihak Masyarakat Lingkungan 4 Pasartua Dan Lingkungan 5 Parigitfor.

Turut hadir Dalam Undangan pertemuan Kesepakatan damai antara dua Kelompok. Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Imam. Pendeta. Serta Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, Orang Tua dari 11Pemuda yang diamankan, serta LSM Kota Bitung,

Img 20240227 212116 7
Foto Lokasi

Kapolres Bitung AKBP Albert Zain, yang Didampingi Dandim serta Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam kini menyampaikan Kepada Semua Pihak, hampir setiap saat saya di wa terkait permasalahan saling serang dengan parang, Panah Wayer, atau setiap hari saya mendapatkan informasi seperti ini,

“Peristiwa tadi malam. menurut saya Seakan- akan sudah Memuncak, kalau kita tidak segera antisipasi atau Menanganinya akan kian membesar Permasalahannya Tersebut, dan bisa menimbulkan korban Jiwa,sementara itu saya lihat ada juga rumah warga yang rusak dampak ulah dari kedua kelompok.

Img 20240227 212130 9

Untuk itu ibu- bapak. serta semua yang hadir malam ini, mari kita sama- sama mengambil tanggungjawab untuk anak- anak yang hampir setiap saat melakukan kekacauan Tutur Kapolres.

Sebagai Kapolres dan Dandim/1310 kota Bitung kami adalah penjaga dan keamanan sera Ketertiban untuk kota ini, dan kami sangat peduli dengan persoalan Tersebut.

Dan malam Tersebut sudah kami amankan 11 orang terduga kelompok saling serang dari kedua Kampung. Pasartua Lingkungan 4 dan Parigitfor Lingkungan 5. Dari Sebelas orang yang kami tangkap saya inginkan 11 orang tersebut saya akan teruskan kedalam penjara sampe busuk, Ungkap Kapolres.

“Tetapi kami melakukan negosiasi bersama Dandim/1310 Bitung, mungkin masih ada kesempatan yang akan kami berikan. Karena kalian Adalah keluarga kami. Anak- anak kami dan masyarakat kami, dan kami punya Tanggung jawab bagaimana agar anak- Tersebut bisa damai dan tidak adalagi kekacauan diantara mereka,

Dengan itu kami meminta terhadap orang tua serta semua yang hadiri malam ini, dari kedua pihak Parigitfor dan pasartua, mari sama- sama ikut serta bertanggungjawab dan harus ada kerjasama yang baik.

Kapolres Menambahkan 11 orang yang ditahan. kami akan keluarkan tetapi dengan catatan harus malam ini kita sama- sama kedua pihak Parigitfor dan pasartua yang hadir malam ini harus mencari dan mengumpulkan Sajam serta Panah Wayer yang ada dikedua kubuh pasartua dan parigitfor tersebut,

Tapi kalau seandainya kerjasama ini tidak Dipatut oleh seksama. kami pastikan ini ada konsekwensinya, dan kami akan turun langsung razia besar- besaran senjata tajam Panah Wayer dikedua kampung Parto dan Pastu. dan apa bilah kedapatan Sajam panah Wayer dirumah- rumah warga kami tidak akan berikan ampun serta pidanakan yang terkait, tegas Kapolres.

Setelah Ada Kesepakatan pertemuan damai Kedua Pihak, Lanjut tandatangani Surat Kesepakatan Damai Diatas Materai Rp 10000, serta disaksikan oleh Kapolres Dan Dandim/1310 Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta Tokoh Pemuda dan Imam serta Pendeta dan LSM dan Kasat Res- Kasat Intelkam. dan 11 orang yang diamankan Di- malam kejadian.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *