Warinussy; Ada Keanehan Ditempat Perhitungan Suara, Gedung Olahraga (GOR) Manokwari PB

admin
1700836794889

PB- Transisinews.my.id Dinamika politik yang Terjadi pada saat memasuki hamen 3 hingga hamen 1 banyak dugaan para caleg melakukan politik uang.

Dan adapulah Foto yang tersebar luas di Tengah- Tengah masyarakat, seorang ibu berfoto serta memegang Uang Pecahan 100, dan kartu nama salah satu Calek dari partai Golkar.

Hingga pada hari pencoblosan ditanggal 14 February 2024 dan tempat Penghitungan Suara PPD Di Gedung Olahraga (GOR) Papua Barat Manokwari, banyak keganjalan atau diduga ada oknum- oknum tersebut yang akan berupaya melakukan kecurangan. Ungkap salah satu Penegak HAM di Papua dan Papua Barat serta PBD, Yan Christian Warinussy

Warinussy menambahkan Keanehan terjadi pada hari Senin kemarin 19 February 2023, ketika berlangsungnya rekapitulasi penghitungan suara PPD Manokwari Barat di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng Manokwari.

“Dimana sejak Sabtu 17 February 2023 penghitungan suara yang dilakukan dengan menggunakan pengeras suara di luar GOR, tapi pada hari ini justru tidak menggunakan pengeras suara sama sekali.

Tentunya hal tersebut akan membuat munculnya kecurigaan, dan dapat memperkeruh suasana yang tidak baik,.

Kiranya Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Manokwari Barat dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manokwari dapat segera menyikapi hal ini. Tegas Warinussy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *