TNI  

Kodim/1310 Bitung, Lakukan Kegiatan Trauma Healing Kembalikan Senyum Ceria Anak Bitung

admin
Img 20231129 164134 378

Bitung-trsnsisinews.com.Kegiatan Trauma Healing Kembalikan Senyum Ceria Anak Anak Baku Baku Bae, Baku Baku Sayang yang dilakukan kodim/1310 Bitung, bertempat dihalaman Kodim 1310 Jl. Raya Madidir Unet, Madidir Weru, Kec. Madidir, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Minggu 3 Desember 2023.

Dandim/1310 Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP menyampaikan kepada awak media, kembalikan senyum ceria anak anak, baku baku bae, baku baku sayang, itulah tema Trauma Healing yang dilaksanakan pada hari ini

Hanif Menambahkan Menurutnya ada beberpa kegiatan lomba yang disajikan oleh personel TNI dan Ibu ibu Persit di halaman Kodim, dan lomba tersebut mengajarkan bagaimana saling menjaga kekompakan, kebersamaan satu antar lain.

“Ada beberapa pertandingan lomba yang kami sajikan, semua anak anak nasrani dan muslim saling membaur, dan kita lihat bersama mereka saling berpelukan satu dengan yang lain, ” imbuhnya.

“Ada 100 anak anak yang terdiri dari, panti asuhan Muhamadiyah 50 anak, dan anak anak sekolah minggu dari Gereja Gemim Getsemani madidir 50 orang dan mungkin ada tambahan, ” tambanhnya.

Hanif menjelaskan, terkait kejadian kemarin membuat trauma yang sungguh luar biasa sehingga sangat menggangu psikologi anak kota Bitung dan kami melakukan semua upaya agar anak- anak tersebut kembali pulih dengan rasa trauma.

“Psikologi anak anak masih sangat labil,  jangan sampai kehidupan keseharian mereka masih di hantui peristiwa kemarin yang kita semua tidak inginkan, Pada intinya mengembalikan psikologi anak anak untuk kembali normal lagi, agar bisa ke sekolah seperti biasanya, tidak ada rasa takut dan cemas, sehingga mereka bisa beraktivitas seperti sediakala tutup Hanif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *