Jum at Berkah KH,Mas Sulthon Bersama Danrem 081/DSJ Madiun

admin
Img 20240407 Wa0035

Madiun – suarajokotingkir.com,5 april 2024, bertempat di Musholla Sunan Kalijogo Punden Panggung Dagangan Madiun di adakan kegiatan Jumat Berkah yang di kemas dengan kegiatan sebagai berikut :

HARI = JUMAT PAHING
TANGGAL = 05 APRIL 2024
WAKTU = MENJELANG ADZAN SUBUH JAM 04:00 WIB WIB SAMPAI SELESAI
TEMPAT = MUSHOLLA SUNAN KALIJOGO PUNDEN PANGGUNG DAGANGAN MADIUN
ACARA =
1. SHOLAT SUBUH SUBUH BERJAMAAH
2. DZIKIR BERSAMA
3. DOA BERSAMA
4. PEMBAGIAN SEMBAKO JUMAT BERKAH

Kegiatan Jumat Berkah di liput langsung lewat DG CHANEL dan di hadiri ratusan masyarakat yang sudah hadir sebelum subuh untuk mengikuti kegiatan tersebut. Acara nya sangat meriah yang di hadiri banyak Kyai, di antara nya Ketua PCNU Kabupaten Madiun KH. Mohammad Munir , KH. Muhaimin, KH. mudjib, KH. Asrori , KH. Djumali , KH. Tafrikhan , Gus Hamami, Mantan wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto.
Img 20240407 Wa0034
Juga Hadir Danrem 081 / Dsj Madiun, Dandim Madiun, Jajaran Muspika Kecamatan Dagangan, Para anggota TNI / POLRI, Para Kepala Desa.

Dalam sambutan nya KH. Mas Sulthon / Gus Sulthon menceritakan kata Guru nya bahwasa nya dulu di Jaman Mbah Kyai Sahlan Waliyullah Sidorangu Krian Sidoarjo tiap jumat pagi sembelih kambing untuk di masak dan di buat makan bersama jamaah Sholat Jumat untuk menarik warga ikut Sholat Jumat, kata Gus Sulthon jadi kegiatan Jumat Berkah itu sudah di Contohkan Para Kyai sejak jaman dulu, Mbah Kyai Sahlan itu salah satu contoh nya. Di tempat ibadah Gus Sulthon sudah istiqomah tiap habis Sholat Isyak baca Surah Al – Waqiah dan tiap Subuh setelah Adzan Subuh Sholat Sunah 2 rokaat di lanjutkan Dzkir Yaa Hayyu Yaa Qoyyum Laila illa Anta 41 kali di lanjutkan Dzikir Tasbih Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Adhim Astaghfirullah 100 Kali baru Iqomah Sholat Subuh dan setelah Sholat Subuh Dzkir bersama seperti biasa nya di Musholla / Masjid NU pada umum nya, setelah itu di adakan Dzikir rutinan Baca Surah Al Insyiroh atau lebih di kenal Surah Alam Nasyroh 41 kali di lanjutkan Dzikir Yaa Allah Yaa Fattah Yaa Allah Yaa Rozaq 300 kali. Itu amalan Dzikir yang di terima Gus Sulthon dari para Guru – Guru nya / Para Kyai nya Gus sulthon untuk Memudahkan Rizqi atau untuk menjadi orang kaya raya di samping berusaha dan bekerja, seperti di sampaikan Gus Sulthon dalam sambutan nya.

KH. Mohammad Munir yang juga mengisi pengajian di acara tersebut menjelaskan menurut Imam Al – Ghozali kalau puasa nya di mulai hari selasa maka kemungkinan Lailatul Qodar nya malam 27 Romadhon Sabtu malam Minggu dan untuk mendapatkan malam Lailatul Qodar kata KH. Mohmmad Munir di jelaskan dalam Kitab Ibnu Rojab supaya Sholat Malam, Baca Al -Qur’an walaupun hanya 3 kali Surah Al-Ikhlas atau Qulhu dan bersedekah. Img 20240407 Wa0036
Danrem 081 / Dsj juga memberikan sambutan yang melanjutkan isi pengajian KH. Muhammad Munir akan mengirim ke semua group apa yang di jelaskan oleh KH. Mohammad Munir dan juga Danrem 081 / Dsj Madiun sangat mengapresiai kegiatan Jumat Berkah yang lakukan oleh Gus Sulthon yang patut kita contoh bersama.

Kegiatan di tutup Doa yang di bawakan oleh para Kyai yang hadir dengan bergantian, semua membawakan Doa masing – masing dan kegiatan di akhiri dengan pembagian paket sembako. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Siswahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *