Rebut Kepiminan Di Pilkada Lamongan ,Ghofur Yakin

admin
Img 20240402 Wa0047

LAMONGAN ,suarajokotingkir.com, Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, sejumlah nama turut memeriahkan bursa Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan.

Dalam dua pekan terakhir, nama ASN yang masih menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lamongan, Khusnul Yakin, disebut-sebut dan mendapat sinyal dukungan dari beberapa kalangan.

Beredar Foto Abd Ghofur dan Husnul Akib, Pasangan di Pilkada Lamongan?
Salah satu dukungan disampaikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Lamongan, Zainul Muchid, yang menilai sosok ASN tersebut mampu mempercepat perubahan Lamongan hingga tingkat desa, berdasarkan pengalaman sebagai mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lamongan, di era mendiang Bupati Fadeli.

“Kami mengharapkan agar Pak Khusnul ikut mencalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Lamongan pada Pilbup tahun 2024 ini, dan kita akan dukung,” kata Zainul Muchid kepada awak media.

“Intinya agar masyarakat Lamongan bisa memilah dan memilih calon pemimpin yang tepat. Karena selama ini Lamongan stagnant dan mungkin butuh kolaborasi pemimpin ke depan agar tidak tertinggal jauh dengan kabupaten tetangga,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Wudi, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan itu.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC. PAPDESI Kabupaten Lamongan, Supratman, yang sekaligus menyinggung sosok Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lamongan, Abdul Ghofur, yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Lamongan periode 2019-2024.

“Saya rasa, Haji Abdul Ghofur yang cocok berpasangan dengan Pak Khusnul Yakin, ” ungkap Supratman. Senin (01/04/2024).

Terpisah, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan, Mustakim, mengaku ada beberapa dorongan yang menginginkan kedua nama tersebut berpasangan. Namun pihaknya masih harus mengikuti mekanisme penjaringan melalui Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pilkada.

“Memang ada beberapa keinginan dan dorongan dari beberapa pihak untuk menduetkan Kaji Ghofur dan Kaji Khusnul sebagai Cabup Cawabup Lamongan. Karena dianggap sebagai kolaborasi antara politisi dan birokrasi. Beliau berdua juga sudah punya pengalaman bidang legeslatif dan eksekutif. Selain kedua tokoh tersebut juga banyak calon lain yang muncul. Tapi kami masih menunggu prosedur dan mekanisme partai, yaitu melalui desk pilkada dan uji kelayakan dan kepatutan, ”

Sementara dari penelusuran realita.co, beberapa nama lainnya yang turut memeriahkan bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan di Pilkada 2024, diantaranya Yuhronur Efendi (Bupati Lamongan) yang kemungkinan besar maju kembali sebagai calon incumbent. Kemudian Raden Imam Mukhlisin (Ketua DPC. Partai Gerindra Lamongan), Imam Fadli (Sekretaris DPC. Partai Gerindra dan anggota DPRD Lamongan) dan M. Burhanuddin (anggota DPRD Lamongan F-PKB).

Selain itu 2 nama anggota DPR-RI periode 2019-2024, Lukmanul Khakim (F-PKB) dan Dyah Roro Esti W. P. (F-Golkar) serta Ahmad Sandy (anggota Polres Lamongan dan pengusaha).

Sedangkan Debby Kurniawan, putra Almarhum Fadeli dan anggota DPR-RI periode 2019-2024 F-Demokrat belangkangan dikabarkan kembali mengajar di salah satu universitas di Jakarta, pasca gagal mencalonkan sebagai anggota DPR-RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu. Def

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *