Dukungan Ketahanan Pangan ,Babinsa Posramil Gondang Bojonegoro Bantu Petani Tanam Cabai

admin
Img 20240606 Wa0118

BOJONEGORO,suarajokotingkir.com,Pendampingan terhadap petani diwilayah binaan, terus dilakukan oleh jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur. Pendampingan petani ini sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mendukung program pemerintah guna terwujudnya ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Wahyu dan Koptu Anang Yuni Susanto anggota Babinsa Koramil Posramil 19/Gondang Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Gondang melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani (Poktan) di Dusun Kaliasin Desa Sambongrejo untuk menanam tanaman cabai di sawah, Kamis (6/6/2024).Img 20240606 Wa0117
Koptu Anang Yuli Susanto, mengatakan, pendampingan petani diwilayah binaan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi, agar para petani tetap bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan pendampingan ini, menurut dia, dilaksanakan secara berkelanjutan mulai dari awal penyiapan lahan, masa tanam hingga panen. Harapanya, para petani binaan tersebut bisa termotivasi sehingga semakin semangat dalam mengelola pertanianya.

“Pendampingan ini kita lakukan secara optimal, mulai dari penyiapan lahan dan perawatan tanaman. Harapanya, tanaman cabai bisa tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Seorang petani binaan, Yarop, mengucapkan terima kasih atas dukungan para Babinsa Posramil 0813-19/Gondang yang selalu mendampingi para petani diwilayah binaan dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian. Dia juga mengaku sangat terbantu, kehadiran bapak-bapak Tentara tersebut meringankan pekerjaanya.

“Terima kasih bapak-bapak Babinsa yang sudah setia mendampingi kami para petani ini, sangat membantu kami dalam proses tanam cabai,” ucapnya.

Terpisah, Danposramil 0813-19/Gondang, Peltu Yitno Kuncoro, mengungkapkan bahwa pendampingan Babinsa jajaranya tehadap petani diwilayah binaan tersebut merupakan wujud komitmen TNI dalam rangka mendukung dan mensukseskan terwujudnya ketahanan pangan program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Jadi program pemerintah dibidang ketahanan pangan ini harus terus kita dukung dan ditingkatkan bersama-sama, guna membantu pengendalian inflasi daerah dan untuk memperkuat kondisi perekonomian warga dalam rangka terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.
(Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *