Meriahnya Warga Dusun Sidoraharjo Gelar Tasyakuran Sedekah Bumi

admin
Img 20240601 Wa0175

Gresik,SuaraJokotingkir.com- Sebagai bentuk rasa sukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmad dan hidayahnya yang dianugerahkan kepada warga Dusun Sidoraharjo Desa Sidoraharjo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik yang berupa kesehatan dan rejeki serta panen yang melimpah.

Untuk itu warga dusun Sidoraharjo menyelenggarakan tasyakuran sedekah bumi do’a bersama dengan membawa tumpengan hasil bumi masing-masing. Sabtu, (1/6/2024).
Selanjutnya sesampai selesai acara Prosesi sedekah bumi dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.
Img 20240601 Wa0176
Kepala Desa Sidoraharjo Suwoto Dalam Sambutannya Ia Menyampaikan,” Terima kasih kepada warga dusun sidoraharjo, tokoh lintas agama, Ketua Panitia beserta anggota.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah guyub rukun menunjukan satu kesatuan yang kuat untuk mewujudkan sidoraharjo bersatu terus membangun demi kemakmuran masyarakat Desa Sidoraharjo,” Ungkapnya.

Masih Suwoto, Ia juga Menambahkan,“ “Bahwa acara Sedekah Bumi Dusun Sidoraharjo pada hari ini yang dikemas ala budaya jawa ini menyuguhkan beberapa hal yang menarik.

Acara Sedekah Bumi Dusun Sidoraharjo dimulai pada pukul 12.00 berangkat secara bersama-sama, dan dilanjutkan malam harinya di meriahkan dengan hiburan wayang kulit ki dalang purnawan dari mojokerto,. Lanjut Minggu, (2/6/2024). pengajian umum oleh gus amrullah dari sidoarjo ,” Tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya acara Sedekah Bumi ini, sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang mana kita telah dilimpahkan segala bentuk nikmat, kesehatan nikmat iman dan dilimpahkan segala bentuk Rizki yang berlimpah ruah.

“Saya berharap agar kegiatan Sedekah Bumi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, semoga apa yang kita laksanakan ini nantinya mendapatkan safaat dari Allah SWT. (Isa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *