Babinsa Koramil 0813 -09 /Sumberejo ,Dukung Kegiatan BBGRM Di Desa Butoh

admin
Img 20240531 Wa0090

BOJONEGORO,suarajokotingkir.cpm,-Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo Peltu Sutondo ikut serta mendukung kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Butoh, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Jum’at (31/05/2024).

Kegiatan BBGRM Desa Butoh di pimpin langsung oleh Kepala Desa Butoh bersama Pemdes, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo, Linmas, Kader dan para tokoh Desa Butoh.

BBGRM kali ini fokus pembersihan Kantor Desa atau Balai Desa serta pembersihan area sekitaran, karena dekat dengan area persawahan guna antisipasi sarang nyamuk. Img 20240531 Wa0091
Di sela kegiatan Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo mengatakan bahwa gotong royong harus kita pahami bukan hanya sebagai slogan dan sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu kita harus mewujudkan gotong royong dalam kehidupan kita dan pekerjaan kita sehari-hari.

“Gotong royong harus diwujudkan dalam tindakan nyata”, ungkapnya.

Peltu Sutondo juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya kerjasama dalam hal gotong royong.

“Tidak mudah menjalankan semangat gotong royong di tengah kecenderungan kehidupan sekarang yang semakin individualisme, cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang lebih suka bekerja sendiri daripada bekerja sama”, ucapnya.

Danton Linmas Desa Butoh Dartono (45), Bulan Bakti Gotong royong Masyarakat ini merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya gotong royong, khususnya generasi penerus yang akan meneruskan sejarah.

“Semangat gotong royong perlu kita tanamkan pada anak-anak kita dan pada generasi muda kita, karena mereka adalah calon pemimpin masa depan”, tuturnya. Img 20240531 Wa0092
Kepala Desa Butoh Gunawan Setya, mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo dalam kegiatan BBGRM.

“Terima kasih Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo terkhusus Peltu Sutondo yang telah antusias dalam kegiatan ini, semoga TNI bersama Masyarakat bisa saling bersinergi dan berperan aktif dalam pembangunan Desa Butoh”, tutup Gunawan Setya.(Rhmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *