Bertepatan HJL Ke -455 Bupati Lamongan Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan 453 Kepala Desa

admin
Img 20240527 Wa0018

Lamongan-Suarajokotingkir.com
Ratusan surat keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepala desa di Lamongan diserahkan Bupati Yuhronur Efendi di Alun-Alun Kabupaten Lamongan.
Sebanyak 453 kepala desa (kades) di Kabupaten Lamongan menerima Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan dan diserahkan langsung Bupati Yuhronur Efendi pada acara puncak Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-455, Minggu 26 Mei 2024.

Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes mengajak kepala desa untuk terus menerapkan kolaborasi dalam melakukan pembangunan desa menuju status desa mandiri. Hal ini dikatakan Pak Yes usai menyerahkan SK kepada 453 kepala desa di Alun-Alun Kabupaten Lamongan.

“Pertama saya ucapkan selamat atas perpanjangan masa jabatan. Dalam sisa waktu kepemimpinan saya tekankan agar pemdes menerapkan sistem kolaborasi. Terutama dalam upaya pembangunan desa hingga menuju status mandiri,” kata Pak Yes
Img 20240527 Wa0019
Hingga tahun 2023 tercatat, dan terdapat 166 desa dengan status mandiri, 328 desa berstatus maju, lima desa percontohan, dan 58 desa berkembang. Adapun 32 desa wisata yang dimiliki Lamongan, serta 271 bumdes aktif dikelola desa.

Sebagai subjek pembangunan, kepala desa bisa berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Karena dengan pelayanan yang maksimal dipastikan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, mengatasi kesenjangan, potensi. Sehingga desa akan menjadi kekuatan atau sentra dalam pembangunan.
Di tempat terpisahSujiono,SE,selaku Kepala Desa Blumbang ,Kecamatan ,Maduran Kabupaten Lamongan,Di mintai keterangan awak media ,Harapan saya seluruh rekan-rekan kades sekabupaten Lamongan dalam pengapdian dan untuk melayani masyarakat desa,Dan saya mewakili seluruh kades sekabupaten lamongan tak lupa Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bpk Bupati lamongan Dr H Yuhronur Efendi,MBA ,atas penyerahan SK perpanjangan 2 tahun secara serentak kepada 453 Kades di kabupaten lamongan “ungkap kades 2 periode dan juga sebagai Koordinator Paguyupan kepala desa sekabupaten Lamongan

“Disahkannya Undang Undang Nomor 3 tahun 2024 tidak hanya tentang perpanjangan masa jabatan. Melainkan juga akselerasi atau percepatan kinerja pemerintah desa yang profesional, efisien, efektif, transparan dan akuntabel,” bebernya.

Penyerahan di momen spesial Kota Soto ini, orang nomor satu di Lamongan berpesan agar seluruh desa menerapkan sistem kepemimpinan tokoh Lamongan masa lampau. Seperti wibawa yang dimiliki Ronggohadi, keuletan dan keberanian Joko Tingkir, serta kearifan dan welas asih yang dimiliki Sunan Drajat dan Sunan Sendang Dulur

semoga dalam perpanjangan jabatan ini aman digunakan untuk melanjutkan pembangunan desa ,tentu Dengan mengaku lebih potensi yang di miliki desa,dan akan di kembangksn dengan inovasi ,,(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *