Sugiono Pimpin Kirab Sedekah Bumi Desa Sumberdadi Dengan Menaiki Kereta Kencana

admin
Img 20240519 Wa0101

Lamongan,SuaraJokotingkir.com-
Sedekah Desa digelar oleh masyarakat Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan dengan menggelar Kirab dengan arak-arakan tumpeng beserta berbagai aneka bentuk yang di arak keliling desa. Dengan rute mulai dari Dusun Kedungsumber menuju ke pendopo kantor balai Desa Sumberdadi. Minggu, (19/5/2024).

Dengan menaiki kereta kencana, Kepala Desa (Kades) Sumberdadi Sugiono bersama sang istri tercinta memimpin kirab atau arak-arakan tersebut penuh semangat dengan melambaikan tangan keseluruhan warga masyarakat yang menyaksikan disepanjang jalan.Img 20240520 Wa0067
“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Sumberdadi yang masih melestarikan tradisi sedekah desa ini, tradisi budaya yang merupakan warisan para leluhur kita terdahulu yang memang harus dilestarikan dan diturunkan ke anak cucu kita terutama kepada para pemuda agar tradisi budaya ini bisa terus di lakukan”, ucap Kades Sumberdadi Sugiono kepada Media SuaraJokotingkir.com.

“Sedekah desa ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kita atas segala limpahan rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua, baik berupa kesehatan, keselamatan dan juga rizki serta Hasil bumi yang melimpah selama setahun ini”, ungkapnya.Img 20240520 Wa0066
“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat Desa Sumberdadi, semoga dengan mengadakan sedekah desa ini kita semua selalu diberikan kesehatan, dilancarkan rizkinya dan dijauhkan dari segala bala’ dan semoga ditahun tahun berikutnya Desa Sumberdadi bisa lebih meriah lagi”, harapnya.

Dalam memeriahkan Sedekah desa, Desa Sumberdadi ini tidak hanya melakukan arak-arakan saja, melainkan pada malam hari juga akan di meriahkan dengan seni reog ponorogo.(Isa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *