Istiqomah Dalam Berbuat Baik Hingga Akhir Hayat

admin
Img 20240316 Wa0032

Lamongan-suarajokotingkir.com,Pengajian Rutin di Mas jid At Taqwah Desa gendong kulon ,kecamatan Babat-Kabupaten Lamongan,Oleh Ustad H Zainul Maarif,Denga tema Istiqomah,dan di lanjutkan buka puasa bersama,dengan Antusias jamaah semua datang untuk mendalami ilmu Agama,dan di lanjutkan jamaah sholat magrib.,,
Img 20240316 172025
Allah Subhanahu wa Ta’ala mencintai hambanya yang senantiasa selalu istiqomah di jalannya yang terus melakukan aktifitas secara rutin walaupun kecil, Allah SWT akan lebih mengapresiasi daripada tidak melakukan kebaikan sama sekali. Istiqomah adalah usaha untuk selalu menjaga perbuatan baik di jalan Allah SWT secara konsisten dan tidak berubah.

Istiqomah sangat dicintai oleh Allah SWT, sebagaimana Sabda Rasulullah SAW :
Img 20240316 174209
“Laksanakan amalan semampu kalian. Sesungguhnya Allah tidak bosan sampai kalian (sendiri) yang bosan. Sesunguhnya amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang kontinu (berkesinambungan) walaupun sedikit”. (HR. Abu Daud)

Mampukah Kita untuk Beristiqomah ?

Saudaraku, bagi yang belum beristiqomah akan sangat berat dalam memulai dan menjalaninya dalam melaksanakan sesuatu perbuatan baik dijalan Allah SWT, saat awal melakukannya diperlukan perjuangan dan pengorbanan yang sangat kuat serta doa yang tak pernah berhenti.

Namun bagi mereka yang senantiasa selalu istiqomah dengan melakukan ibadah dijalan Allah SWT, pintu surganya terbuka lebar serta limpahan nikmat maupun rezeki akan menjadi ganjarannya.

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: Rabb kami adalah Allah’, lalu mereka istiqomah, maka tidak ada rasa takut atas mereka dan tidaklah mereka merasa sedih. Mereka itulah para penghuni surga, mereka kekal di dalamnya, sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan.” (QS Al-Ahqaf: 13-14).Img 20240316 180856
Orang yang selalu istiqomah akan menjadi para penghuni surga kemudian apabila kita tetap beristiqomah dalam beribadah tentu akan membuka pintu hikmah, meskipun sedikit dalam menjalaninya tetapi kalau dikerjakan secara rutin dan istiqomah akan lebih baik dari seribu kemuliaan.

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan untuk kita menuju jalan Istiqomah.

Pimred
suarajokotingkir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *