oleh

Kalapas Bojonegoro Berikan Pelantihan Yang Bersertifikat Gandeng Pihak BLK

Bojonegoro, Suarajokotingkir.com – Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bojonegoro telah dilaksanakan Kegiatan Penutupan Pelatihan Keterampilan Tahun Anggaran 2022 bagi WBP Lapas Bojonegoro, Rabu (23/11/2022). Kegiatan pelatihan ini terlaksana karena adanya kerja sama antara Lapas Bojonegoro dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bojonegoro.

Pada tahun anggaran 2022 Lapas Bojonegoro telah menyelenggarakan 7 paket pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bentuk keterampilan. Diantaranya pelatihan membatik dan menjahit yang telah terlaksana pada tanggal 3 – 19 Pebruari 2022, Pelatihan Pengelasan yang telah terlaksana pada tanggal 7 – 23 Maret 2022, Pelatihan Bengkel Sepeda Motor dan Las Listrik yang telah terlaksana pada 9 – 25 Mei 2022, pelatihan teknik AC dan pengelolaan hasil pertanian yang telah terlaksana pada 18 Oktober – 3 November 2022.

Seluruh kegiatan yang telah terlaksana tersebut merupakan kegiatan bersertifikat resmi dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bojonegoro.

Kalapas Bojonegoro, Rony Kurnia dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada warga binaan dan terima kasih kepada Balai Latihan Kerja (BLK) atas waktu dan ilmu yang diberikan kepada WBP dalam melatih keterampilan pada berbagai macam bidang dalam kurun waktu tahun 2022 ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada BLK Kabupaten Bojonegoro dan untuk WBP semuanya, saya harap ilmu yang kalian terima ini bisa menjadi bekal ketika kembali ke masyarakat. Manfaatkan ilmu yang didapat agar nanti ketika sudah pulang kalian bisa mempraktekkan apa yang sudah di dapat selama disini,” tutup Rony. (Mbh Wanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *