oleh

Rangkaian Puncak Acara Festifal Gubenur Suryo Jawa Timur Di GOR KI MAGETI Magetan

Magetan. Suarajokotingkir.com – Pameran UMKM yang digelar di GOR KIMAGETI mewarnai awal kegiatan hari jadi provinsi Jawa timur yang ke 77, berbagai macam prodak unggulan yang di tampilkan dalam pameran tersebut yang sudah berjalan 5 hari sejak di bukanya acara tersebut.

Pada acara yang di laksanakan pada puncak penutupan hari sabtu 19/11/22, provinsi Jawa timur turut dihadiri ketua DPRD provinsi Jawa timur Kusnadi S.H.m,hum serta bupati kabupaten Magetan Dr.Drs H.Suprawoto SHM.si juga wakil bupati kabupaten Magetan, Kapolres resort Magetan, kodim 0804 kabupaten Magetan dan juga kepala opd kabupaten Magetan serta seluruh warga masyarakat kabupaten Magetan khusus nya dan masyarakat di luar kabupaten Magetan pada umum nya.

Penyambutan tamu undangan pada acara malam ini di mulai dengan dimeriahkan atraksi kesenian reog Ponorogo dan berbagai pertunjukan lainya, ada yang dari pihak pengadilan,kejaksaan,kepolisian beserta personilnya baik TNI yang ikut mengamankan acara tersebut.

Baik dari awal pertunjukan sampai akhir pertunjukan.seluruh tamu undangan juga warga masyarakat yang menyaksikan acara tersebut juga di hibur panggung gembira yang menampilkan penyayi cilik kelahiran asli kabupaten Banyuwangi provinsi Jawa timur.
Yang juga di undang di istana merdeka oleh presiden republik Indonesia saat acara hari ulang tahun kemerdekaan pada 17 Agustus 2022.

Pada acara festival gubernur Suryo gubernur Jawa timur juga datang di Magetan beserta wakilnya, Khofifah Indar parawansa selaku gubenur Jawa timur dan Emil Elistianto Dardak sebagai wakil gubenur jawa timur, yang berziarah di makam gubenur Jawa timur .yang pertama yaitu Raden Mas tumenggung soerjo.dan juga malam nya di lanjutkan dengan pengajian Akbar juga di lokasi tersebut.

Dengan rangkaian acara tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi yang merupakan tonggak sejarah siapa yang dulu memimpin gubenur Jawa timur yang pertama, dengan diadakannya acara festival gubernur Suryo bisa menanamkan sejarah kepada generasi muda dengan begitu bisa tercipta cinta damai. (Rita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed