oleh

Seminar Terkait Penyakit Gagal Ginjal Akut Progresif Antipikal (GGGAPA) Pada Anak

Magetan. SuarajokoTingkir.com. Seminar yang digelar dengan tema “waspada penyakit gagal ginjal akut progresif atipikal (GgGAPA)pada anak ” dengan Nara sumber dr.Arifatus Saroh, Sp.A ,dr.Rahma Anindita, Sp.A sebagai dokter anak di rumah sakit Syaidiman Magetan dan Apt.Nuraini,S.Farm yang diadakan di ruang pertemuan RSUD Dr. Sayidiman Magetan pada Kamis (17/11/2022).

Acara dibuka oleh direktur Rumah Sakit Syaidiman dr.Rohmat santoso dan dihadiri oleh peserta seminar dan jajaran dari instasi yang bersangkutan.

Adapun tujuan dengan diadakan seminar tersebut, adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang kewaspadaan pemberian obat kepada anak anak, dan seyogyanya mengacu pada petunjuk dokter dan tenaga kesehatan, karena dengan pemberian obat sembarangan mengakibatkan gagal ginjal pada anak di bawah umur.

“Himbauan kepada masyarakat Magetan agar lebih hati hati dalam memberikan obat kepada anak anak dan tidak membeli obat secara bebas ” ungkap direktur RS Syaidiman pada media.

Sebagaimana di ketahui bahwa angka gagal ginjal pada anak di bawah umur di Jawa Timur mencapai 29 kasus, dan Magetan sendiri ada 1 kasus gagal ginjal pada anak anak. Namun dengan adanya penanganan medis dan pantauan dari dokter anak RS Syaidiman Magetan pasien sudah dinyatakan sembuh. (Rita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *